Perkuliahan di STAN

Bimbel STAN Terbaik

Perkuliahan di STANmenjadi pertanyaan yang sering di tanyakan oleh siswa yang masih duduk di bangku SMA/SMK/Sederajat. Masukstanid akan mengulas beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan baik kepada kami sendiri maupun kepada kakak tingkat yang lain. Penasaran? Yuk simak penjelasan mimin terkait kehidupan perkuliahan di STAN itu apa saja.

FAQ Perkuliahan di STAN

Berapa banyak SIH mahasiswa yang gugur (Drop Out) dari pendidikan di PKN STAN setiap semesternya?

Tidak ada yang pasti mengenai berapa banyak mahasiswa yang gugur (Drop Out) dari pendidikannya di PKN STAN. Sistem gugur dirancang sebagai alat untuk menyeleksi, bukan untuk mengurangi jumlah mahasiswa yang lulus dari PKN STAN.

APAKAH mahasiswa yang telah gugur dari pendidikannya di PKN STAN harus membayar denda?

Mahasiswa yang gugur (Drop Out) dari pendidikannya di STAN tidak akan dikenakan denda. Denda hanya dikenakan kepada lulusan yang menolak menjalani ikatan dinas atau keluar dari ikatan dinas sebelum masa ikatan dinasnya selesai.

mahasiswa PKN STAN bebas mengikuti organisasi kampus?

Status sebagai kampus kedinasan tidak membatasi mahasiswa PKN STAN untuk berorganisasi selama organisasi dan aktivitasnya tidak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia. Faktanya banyak sekali organisasi kemahasiswaan di PKN STAN, baik yang bersifat keorganisasian maupun bersifat hobi. 

APAKAH jumlah penerimaan mahasiswa baru berdasarkan kuota per daerah?

STAN tidak menganut sistem kuota per daerah seperti beberapa PTK lainnya, hal ini dikarenakan nantinya lulusan STAN akan ditempatkan secara acak dan tidak mempertimbangkan daerah asalnya. USM STAN menggunakan sistem ranking nasional, artinya tidak ada kuota penerimaan mahasiswa baru berdasarkan asal daerahnya. Untuk menjadi mahasiswa PKN STAN, calon pendaftar harus menyisihkan pendaftar lain dari seluruh Indonesia, tidak hanya pendaftar dari daerahnya saja. 

mahasiswa PKN STAN diasramakan?

Pihak PKN STAN tidak menyediakan fasilitas asrama bagi mahasiswanya. Tetapi kabarnya, pihak kampus akan kembali menyediakan fasilitas asrama beberapa tahun kemudian.

kuliah di PKN STAN itu sulit?

Menurut mimin yang sulit dari PKN STAN adalah lulus dari PMB PKN STAN, bukan kegiatan perkuliahannya, karena lebih sulit menyisihkan puluhan ribu pendaftar dibanding menjalani perkuliahan bersama orang-orang pintar. 

Apakah bisa pindah program studi di PKN STAN?

Mahasiswa STAN tidak memiliki hak untuk pindah program studi. Jika mahasiswa PKN STAN ingin pindah program studi, satu-satunya cara adalah dengan mengikuti kembali PMB PKN STAN di tahun berikutnya. Jika mahasiswa tersebut lulus, maka belum tentu akan berada di program studi yang diinginkannya, selain itu mahasiswa tersebut harus kembali mengulang pendidikannya dari semester I, ribet kan ya? Walaupun dikatakan sebagai hal yang tidak mungkin, kejadian ini pernah terjadi di PKN STAN loh Sobat MS.

 

BACA JUGA  Jurusan PKN STAN

Itulah beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada kakak tingkat maupun kepada mimin sendiri. Jika Sobat MS ada pertanyaan lain bisa langsung ditanyakan saja ya, mimin dengan senang hati akan menjelaskannya.

Jadi Sobat MS, jika mau masuk STAN itu memang harus dipersiapkan sedini mungkin. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri menghadapi USM STAN disamping mengurus sekolah masing-masing. Salah satu cara mempersiapkan diri dalam menghadapi USM STAN 2019 nanti adalah Sobat MS dapat mengikuti program yang disediakan oleh Masukstanid dan dapatkan berbagai fasilitas lengkap yang dapat menunjang belajar Sobat MS semua. Pastikan Sobat MS bergabung dengan www.masukstanid.com untuk menghadapi USM STAN ini.

Perkuliahan di STAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *