Syarat Masuk STAN Untuk Perempuan

Syarat Masuk STAN Untuk Perempuan

Syarat Masuk STAN untuk Perempuan – sebenarnya sama saja dengan laki-laki. Tidak ada perbedaan yang signifikan maupun kuota dari masing-masing Jurusan STAN yang ada. Hanya saja, untuk jurusan tertentu memang ada yang membutuhkan persyaratan tinggi badan minimal yang tentunya berbeda antara laki-laki dan perempuan.

Bagi sobat MS, jangan terlalu mengkhawatirkan terkait persoalan ini. Tetaplah fokus dan terus belajar agar Sobat MS dapat lulus USM STAN. Namun, jika Sobat MS ingin mengetahui informasi dan syarat Masuk STAN bagi Perempuan, kami akan menjelaskannya di bawah ini.

Syarat Masuk STAN untuk Perempuan

Batas Usia

Syarat Masuk STAN untuk Perempuan yang pertama agar setiap perempuan yang ingin mendaftar USM STAN bisa lolos adalah berusia minimum 17 tahun dan maksimum 20 tahu tiap 1 September pada per tahun perekrutannya. Selain itu, mereka juga merupakan lulusan SMA sederajat dari seluruh wilayah Indonesia. Tidak ada batasan bagi suku, agama dan ras dalam hal ini. Semua boleh mendaftar asalkan sesuai kriteria.

Batas Nilai

Sama seperti perguruan tinggi lainnya pada saat proses penerimaan, cara agar mudah masuk STAN yang utama adalah memiliki nilai rata-rata minimum 7. Nilai ini haruslah nilai murni, bukan pembulatan yang tertera dalam rapor selama lima semester terakhir dan pada nilai ijazah. Kualifikasi berbahasa Inggris juga diperlukan, sebab nantinya setiap pendaftar akan melalui tes Bahasa Inggris selain tes kemampuan dasar.

Status dari calon pendaftar perempuan juga harus masih lajang dan bersedia untuk tidak menikah bila masa tempuh studi belum berakhir. Syarat badan yang sehat dan tidak memiliki cacat fisik juga akan dinilai melalui tes kesehatan. Selain itu, pendaftar juga tidak boleh memiliki ketergantungan terhadap napza..

BACA JUGA  Cara Efektif Masuk STAN

Bebas buta warna. Terdapat kelonggaran bagi mereka yang sudah mengenakan kacamata asalkan dioptri maksimum tidak boleh lebih dari dua. Calon pendaftar baik laki-laki maupun perempuan harus membayar uang pendaftaran Rp. 250.000 yang bisa dibayarkan melalui Bank Mandiri.

Setelah mengetahui informasi mengenai syarat masuk STAN bagi Perempuan, maka sobat MS tidak boleh melewatkan dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar seperti Rapor nilai semester I-V ataupun Ijazah yang tercantum nilai akhir sekolah dan bukti diri berupa foto asli yang masih berlaku untuk ijazah/rapor/SIM/KTP/SKCK. Ketika mengikuti ujian PKN STAN, yang harus Sobat MS bawa diantaranya adalah Bukti Peserta Ujian yang sudah disahkan ketiak verifikasi berkas dan bukti foto diri yang masih berlaku sesuai keterangan yang tercantum dalam BPU.

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, maka syarat selanjutnya yang harus dijalani adalah lolos serangkaian tes yang diadakan oleh STAN. Baik tes tertulis, kesehatan maupun wawancara. Agar sobat MS tidak kepayahan dalam belajar guna menghadapi tes, cara terbaik adalah dengan mengikuti lembaga bimbingan belajar.

Mempersiapkan diri

Salah satu cara mempersiapkan diri dalam menghadapi USM STAN 2019 nanti adalah Sobat MS dapat mengikuti program yang disediakan oleh Masukstanid dan dapatkan berbagai fasilitas lengkap yang dapat menunjang belajar Sobat MS semua. Pastikan Sobat MS bergabung dengan www.masukstanid.com untuk menghadapi USM STAN ini.

Dari sekian banyak lembaga bimbingan belajar khusus USM STAN www.masukstanid.com adalah yang terbaik. Sobat MS bisa mendapatkan materi yang sesuai dengan kurikulum dan juga metode pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

Syarat Masuk STAN Untuk Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *